Selasa, 27 Oktober 2015

Batik Cap Blus dan Kemeja Modern Harga Ekonomis


Zaman semakin canggih, semua sudah ditunjang dengan teknologi. Pakaian batik bukanlah pakaian yang jadul dan tidak gaul. Baju batik merupakan busana yang wajib dimiliki setiap warga Indonesia. Batik cap merupakan kain batik yang beri motif dengan teknik cap.  Proses produksi batik cap ini membutuhkan waktu sekitar  3 hari, jelas lebih singkat jika dibanding dengan pembuatan kain batik tulis. Proses pembuatan batik cap lebih mudah dibanding dengan pembuatan batik tulis.


Selain model batik cap dan tulis, sebenarnya model batik yang paling banyak kita jumpai atau yang paling populer adalah jenis batik sablon dan jenis batik printing. Batik sablon ini  dibuat dengan menggunakan mesin semi modern yang bisa menghasilkan kain batik dalam jumlah banyak disetiap pengerjaannya. Sedangkan untuk batik printing adalah jenis model kain batik yang diproduksi secara masal (pabrikan) dengan menggunakan mesin modern.

Proses Pembuatan Batik Cap


Proses pembautan batik cap itu sendiri andalah dengan menggunakan canting cap. Cap atau yang biasa disebut stampel ini dibuat dari lempengan tembaga dengan membuat motif pada salah satu permukaannya. Desain cap dan dan pembuatannya dibuat oleh pengrajin cap, orang yang memang ekspert dalam bidang tersebut. Cara menggunakan cap ini sebenarnya sama dengan menggunakan stampel pada umumnya. Namun yang membedakan kalau stampel menggunakan tinta sebagai perintangnya, sedangkan cap batik menggunakan cairan malam (wax). Proses pengecapan dengan malam ini tidaklah mudah. Dalam pembuatan satu potong kain cap ini dilakukan dengan beberapa kali proses pemalaman, tergantung tingkat kerumitan motif batik yang diinginkan. Setelah proses  pemalaman, proses berikutnya adalah proses pelorodan, yaitu melepaskan malam dari permukaan kain.

Pakaian Batik Cap Terbaik Hanya di Butik Damai

Bagi anda yang ingin anda memakai produk pakaian batik cap berkualitas, tak perlu bingung lagi, anda tak  harus pergi ke Pekalongan, Solo, Cirebon atau kota penghasil batik lainnya hanya untuk mendapatkan pakaian batik cap modern, karena produk ini bisa anda dapatkan di BajuBatikModern.biz, selain itu anda juga bisa memesan kain batik dengan berbagai motif yang bisa anda peroleh dengan harga yang murah meriah pula.

Selain busana dengan bahan batik cap, kami juga menyediakan model pakaian batik sablon, printing dengan harga yang sangat ekonomis. Sedangkan untuk produk istimewa dari kami kami menyediakan desain batik tulis medern dengan model yang mewah dan harga bersaing.

Selain di web  kami anda bisa melihat update produk olshop kami di fanspage facebook kami dengan klik url ini: www.facebook.com/tokobatikmodern atau anda bisa gabung grup konsumen online shop kami.

 

Cara Mudah Merawat Baju Batik Cap dan Jenis Batik lainnya

Tips ringan ini kami bagikan kepada agar pakaian batik  yang anda beli bisa lebih awet dan tahan lama, berikut tipsnya:

•    Hal-hal yang wajib dihindari
•    Menggunakan mesin cuci
•    Menggunakan detergen
•    Dan menjemur di tempat yang langsung terkena sinar matahari

Mencuci busana batik sebaiknya menggunakan tangan, bukan mengunakan mecin cuci yang kemungkinannya bisa merusak kain yang dicuci. Menggunakan detergen juga akan mempercepat pudarnya warna batik, gunakan sabaun khusus untuk mencuci batik seperti sabun lerak yang kini sudah banyak dijual di toko, kalau tidak anda bisa menggunakan sabun mandi, itupun hanya untuk bagian  yang terkena noda. Setelah selesai mencuci menjemur batik ditempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung sangat dianjurkan karena paparan sinar matahari langsung dapat membuat corak batik cepat kusam. So, pinter-pinter merawat pakaian batik anda ya biar tetep kinclong dan awet.

Yuk dapatkan segera baju batik modern di toko online kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar